-->

Ads

✔️ Cara Menanam Tauge Hidroponik

Cara Menanam Tauge Hidroponik - Salah satu Tips pengorbanan yang cakap anda tekuni di rumah yakni dengan menanam tauge secara hidroponik yang cakap anda lakukan di halaman belakang rumah yang pada lazimnya memang tak seperti itu luas. Menanam tauge atau kecambah tak membutuhkan lahan yang luas, berbeda dengan menanam tanaman di sawah ladang. Anda cakap memanfaatkan ruangan dapur sekalipun yang sempit untuk menanam tauge.





Tauge/kecambah atau dalam bahasa inggrisnya bean sprouts masuk ke dalam tipe sayur-sayuran yang cakap kita manfaatkan untuk materi pangan, sebagian materi pangan lauk yang sering kali menerapkan tauge untuk materi komplementer sayur yakni, ibarat sauto, bakso dan masih banyak lagi. Karenanya dari itu bisnis menanam tauge adalah salah satu temuan yang cakap anda lakukan dengan gampang.



CARA MENANAM TAUGE




Mempersiapkan Media Tanam Tauge

Langkah permulaan sebelum mengawali menanam tauge yakni mempertimbangkan media untuk menanam tauge. Dengan mempertimbangkan media tanam tauge yang benar akan meminimalisir terjadinya gagal panen yang di sebabkan lantaran tauge menjadi busuk. Untuk media tempatnya anda cakap menerapkan tampah dan di alasi dengan belahan daun pisang semoga cakap menampung air.



Pemilihan Bibit Tauge

Dengan menggunkan benih tauge yang unggul cakap menciptakan tauge yang kuat, sehat  dan berkwalitas serta putih. Benih tauge ini berupa kacang hijau yang cakap anda temukan di toko. Untuk ciri-ciri benih tauge yang bagus yakni berwarna mengkilap, besar dan yang khususnya kacang hijau yang akan di jadikan benih tauge tak keriput dan busuk.



Sistem Menanam Tauge

Sebelum anda menebarkan kacang hijau bagusnya kacang hijau di direndam air terutamanya dulu kurang lebih selama 24 jam. Pada tahap ini anda cakap buang benih tauge yang tak berkwalitas atau  kopong, lantaran saat di rendam kacang hijau yang mengambang yaitu benih tauge yang kurang berkwalitas.






Langkah berikutnya yakni menanam tauge. Sesudah anda mempersiapkan media untuk menanam tauge ibarat pada tahap nomor satu berikutnya taburkan benih tauge secara merata di dalam media yang sebelumnya telah anda persiapkan. 



Pemeliharaan benih tauge sampai siap panen

Simpan tanaman tauge di tempat yang tak terkena cahaya sang surya secara eksklusif atau di tempat yang teduh. Siram tanaman tauge dengan air higienis dua kali sehari, khususnya jangan sampai media untuk menanam tauge kelihatan kering, bila di rasa kering anda cakap menyiramnya kembali semoga kelembaban media tanam tauge terjaga.






Itulah metode menanam tauge hidroponik yang cakap anda lakukan di rumah. Untuk masa panen tauge kurang lebih 3 atau 4 hari semenjak kacang hijau di tebar. Anjuran dari aku coba lebih dulu menanam tauge dengan skala kecil bila sukses anda cakap eksklusif mencobanya dengan sebagian kilogram kacang hijau semoga menciptakan tauge yang banyak.

Sumber http://www.masigun.com
LihatTutupKomentar