-->

Ads

Cara Menanam Sayur Selada Air Dengan Gampang

Metode Menanam Selada air Dengan Gampang


Cara Menanam Selada air Dengan Gampang – Selada air yaitu sebuah ragam sayuran yang spesies dari sayuran sawi , kol dan aeugula . Selada air ini lazimnya di gunakan dalam salad , sup , roti isi dan untuk memberikan rasa pedas yang betul-betul lah natural . Tanaman ini dianggap sebagai tanaman akuatik ( tahan lama ) yang tak jarang di temukan di aliran air . Melainkan anda kali ini akan di pandu untuk menanamnya sendiri di dalam bak atau lainnya .



Berikut cara menanam atau budidaya selada air dengan gampang .


1.Beli biji yang telah ada , Macam seledri yang akan di tanam yaitu English Watercress dan Broad Leaf cress . Anda juga dapat menanam seledri air yang telah besar Dengan sistem merendam tangkai di dalam air seperti anda akan menanam di mulai dari biji.


2.Menyiapkan wadah untuk penanaman , Pilih lah wadah yang besar dengan memiliki lubang draines yang dalamnya mencapai 15,2 cm . Kemudian tambahkan lapisan kain lanskap di dasr wadah untuk menjaga media tanam tidak hanyut pada saat di lakukannya penyiraman . kemudian tambahkan serpihan pecahan pot atau batu-batu kecil pada lapisan dasar supaya wadah konsisten posisi baik .


3.Letakan baki drainase yang besar di bawah wadah menanam supaya tanaman diaari dengan bagus tiap waktu , Anda juga dapat meletakan batu – batu kecil dalam baki draines supaya air bisa mengali bebas ke dalam wadah menanam .


4.Isi wadah dengan media tanam , Pakai media tanam tanpa tanah yang sudah berdarainase bagus dan mengandung gambut . Tinggal kan ruang 5 cm atau bibir wadah dan siram tanah dengan baik . Sebaiknya keasaman atau pH medi tanam 6.7 – 7.5 .


5.Menaburkan biji selada air , Usulan biji 0.64 cm di dalam wadah penanaman , berjarak 7,6  sampai 10 ,2 cm di antara tiap biji .



6.penyiraman dengan banyak air , Rendam media tanam dalam sampai hari mengisi baki drainase di bawah kurang lebih setengah penuh , Tapi jangan biarkan air lebih tingi dari wadah menanam . ganti air dalam baki drainase dengan air yang baru tiap 2 – 3 hari.


7.Letakan wadah di bawah sang surya secara tak segera , Posisi kan selada air di daerah yang terkena cahaya matahari minimal 6 jam , Tapi hindari kontak segera matahari dengan tanaman yang akan membakar daun mudah .  sebaiknya anda meletakan ke ruangan dengan temperatur 13 – 24 C .


8.Kasih selada air pupuk , lakukan pemupukan sedikit pupuk kebun yang mudah larut di dalam air cocok dengan takaran air di dalam wadah penanaman .


9.Pemanenan selada air , Setelah tanaman sudah berumur kurang lebih 12.7 – 15 .2 cm , lakukan pemanenan dengan cara penguntingan komponen daun atas.

  • Hindari pemotongan lebih dari 1/3 tanaman dikala supaya tanaman mempunyai daun yang cukup bagus
  • Panen secara periode memnbantu pertumbuhan baru pada tanaman .


10.Cuci selada air , Kalau telah di lakukan pemanenan akan di lakukan sebuah pencucian hingga bersih dan lakukan pengemasan, Dan lakukan penyimpanan di dalam kulkas ataupun di daerah lainnya


Sumber : https://fredikurniawan.com/cara-menanam-selada-air/

LihatTutupKomentar