-->

Ads

Hidroponik Bunga, Bikin Rumah Makin Segar Dan Asri

10 Tanaman hidroponik bunga, bikin rumah makin segar dan asri


Apakah kamu mau menanam bunga melainkan tak mempunyai lahan untuk berkebun? Tidak perlu khawatir, sebab sekarang kau bisa menerapkan sistem lain yaitu memanfaatkan zona vertikal rumah. Baik direkatkan ataupun digantung di sudut rumah. Agar makin praktis lagi, tanam bunga bukan dengan media tanah, tapi dengan hidroponik.


Sebenarnya ada beberapa manfaat dan keunggulan tersendiri bercocok tanaman bunga dengan hidroponik diperbandingkan dengan penanaman tanah. Pertumbuhan tanaman bunga hidroponik jauh lebih kencang sebab penyesuaian nutrisi untuk tiap-tiap spesies lebih mudah, kian terjaga dari gangguan gulma, serangga, dan penyakit lainnya.


Dikutip dari gardeningchores, kemungkinan besar tanaman bunga hidroponik dapat berkembang dengan hasil rata-rata antara 2 dan 5 kali lebih tinggi dibanding menggunakan tanah. Maka dari itu, kau kamu bisa mempunyai banyak pajangan bunga potong di sekitar rumah cocok kemauan.


Sedangkan sebagian besar bunga dapat tumbuh dengan cara hidroponik, melainkan ada beberapa ragam yang 'lebih baik' ditanam dengan pengganti media tanah ini. Nah, variasi tanaman bunga apa saja itu? Berikut anjuran 10 tanaman hidroponik bunga, seperti dihimpun brilio.net dari beraneka sumber, Selasa (16/2).


1. Amarilis.



Amarilis merupakan tanaman hias bunga berasal dari daerah beriklim sedang. Bunga yang mempunyai banyak varietas dan kultivar ini akan merasa nyaman ketika ditanam di dalam air. Amarilis dapat beradaptasi dengan bagus malahan dengan cara Kratky yang belum sempurna, merupakan dikala tanaman ini dimasukkan ke dalam toples dengan akarnya di dalam air.


2. Iris.



Iris memang diketahui sebagai bunga yang sangat istimewa. Sudah lama tanaman ini timbul dan dibudidayakan. Tanaman ini termasuk dalam keluarga Iridaceae dan terdiri dari 300 spesies. Tidak hanya cantik buat dekorasi rumah, bunga iris juga benar-benar gampang menyesuaikan diri dengan lingkungan.


Tanaman bunga iris mempunyai kebiasaan hidup di tanah liat yang keras, rawa, sampai kolam air. Memperhatikan hal itu, pemikiran untuk menanam bunga iris dengan cara hidroponik muncul.


3. Daffodils.



Di sebagian negara, tanaman bunga daffodils identik dengan musim semi. Dikala bunga ini mekar dengan cantiknya, banyak orang mempercayai seolah-olah sang surya memberikan pedoman bahwa musim semi telah tiba. Bunga daffodils mempunyai kelopak tengah yang termodifikasi seperti mahkota. Adakalanya warnanya bisa mekar serta memiliki aroma yang berbeda dan unik.


Daffodils atau narcissus termasuk tanaman hidroponik favorit, sebab kau dapat dengan mudah menumbuhkannya malahan dengan cara dasar Kratky. Kelebihan lainnya yakni bunga ini nampak semakin menakjubkan apabila ukuran kecil dan ditanam pada vas elegan atau pun dalam kendi sederhana berisi air.


4. Freesia.



Salah satu bunga yang punya bebauan manis dengan perwujudan indah yaitu freesia. Tanaman bunga berumbi ini dapat dengan mudah tumbuh sekiranya ditanam secara hidroponik. Kamu dapat mendekorasi rumah dengan memanfaatkan keindahan bunganya yang terdiri dari putih, kuning, ungu, oranye, dan merah.


5. Anyelir.



Ada banyak varietas dan spesies bunga anyelir. Tetapi semuanya mempunyai kesan wangi bak parfum. Juga, melambangkan keindahan dan rumah semakin keindahan dengan memajang anyelir di dalam ruangan. Anyelir dapat tumbuh mekar terpanjang dan amat layak untuk taman hidroponik dalam ruangan.


6. Peace lily.



Seandainya kamu beratensi menghias rumah dengan tanaman bunga, peace lily dapat jadi alternatif terbaik. Tanaman bernama ilmiah Spathiphyllum ini berwarna putih indah. Daunnya juga memiliki poin dekoratif dan arsitektur yang baik. Bunga ini sungguh-sungguh populer ditanam dengan hidroponik, kian indah apalagi saat dimasukkan ke wadah kaca hias.


7. Hyacinth.



Tanaman bunga selanjutnya yang mudah tumbuh dan dirawat dengan hidroponik adalah hyacinth. Malah hyacinth sudah tersohor sebagai tanaman bunga yang dapat tumbuh walaupun hanya dengan segelas air. Kamu bisa meletakkan hyacinth di dalam vas atau wadah yang sudah diisi sedikit air. Agar konsisten subur, pastikan hyacinth menerima asupan sinar cukup.


8. Paperwhite.



Sama seperti namanya, tanaman hias Paperwhite memiliki bunga berwarna putih yang menawan nan cantik. Tanaman ini malah mendapat julukan sebagai bunga kertas.


Paperwhite tampak elegan dan sesuai dijadikan tanaman hias yang bisa ditaruh di dalam rumah. Salah satu media yang dapat diterapkan untuk menanam Paperwhite yakni dengan air. Masukkan ke dalam botol yang sudah diisi air. Jika tak ada waktu, kau cukup mengganti airnya setiap tiga hari sekali.


9. Anggrek.



Salah satu tanaman hias yang populer di kalangan pecinta tanaman hias merupakan tanaman bunga anggrek. Bunga ini sungguh-sungguh mudah ditemukan dan tenar bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Selain gampang dirawat, anggrek mempunyai kelopak yang berwarna indah sehingga benar-benar sesuai diwujudkan sebagai dekorasi ruangan baik di dalam maupun di luar.


Untuk menanamnya bisa mengaplikasikan kayu pakis, arang atau sabut kelapa untuk menanam dengan metode hidroponik. Kau dapat menggantungkan tanaman hias hidroponik ini di dalam ruangan agar tidak gampang terserang hama.


10. Bunga Matahari



Bunga indah berwarna kuning ini memang disukai banyak orang. Lazimnya bunga sang surya ditanam di depan pelataran rumah. Tetapi, terbukti bunga sang surya dapat ditanam dengan sistem hidroponik. Kamu bisa mengganti media tanam tanah dengan memakai air.


Cukup letakkan biji bunga sang surya ke dalam pot ataupun rak bersusun. Letakkan bunga sang surya di dalam ruangan sebagai hiasan dekorasi rumah di dekat jendela, supaya tanaman menerima sinar sang surya yang cukup. Meski untuk penyiraman cukup lakukan sekali dalam sehari.


Sumber : https://www.brilio.net/wow/10-tanaman-hidroponik-bunga-bikin-rumah-makin-segar-dan-asri-2102167.html

LihatTutupKomentar