hUmF2kFFNxUXpHWOJJD4ChZsbOGEuTjmm6eNDkYL

Memasarkan Sayuran Hidroponik, Pasti Laris!

Semacam Sistem Menjual Produk Hidroponik


Bertanam dengan sistem hidroponik rupanya bisa memberikan hasil yang melimpah kalau kita menjalankan perawatan secara intensif. Dengan hasil sebanyak itu, Anda pasti akan mencoba untuk menjual produk hidroponik hal yang demikian. Nah, berikut ini sebagian cara memasarkan produk hidroponik yang bisa Anda lakukan.


Berprofesi sama dengan koperasi tani



Salah satu alternatif memasarkan produk hidroponik yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mencoba untuk menjalin kerja sama dengan pihak koperasi tani terdekat. Untuk dapat menjual produk ke koperasi, Anda seharusnya mendaftar terutama dulu menjadi anggota koperasi.


Penjualan ke koperasi tani akan memudahkan Anda untuk melaksanakan transaksi. Karena, Anda bisa menjual hasil hidroponik tanpa ada batasan jumlahnya padahal harga belinya tidak sebagus di pasaran.


Menjalankan pemasokan ke sebagian resto dan kafe


Untuk memasarkan produk hidroponik ke cafe ataupun cafe, Anda sepatutnya bergabung dengan kelompok sosial para penjual sayuran hidroponik yang memang juga berprofesi sama dengan pihak kafe. Cara memasarkan produk hidroponik semacam ini akan mempermudah Anda untuk memasarkan hasil hidroponik sedangkan hanya menjadikan sedikit. Untuk kafe umumnya meminta pasokan selada merah, padahal cafe meminta selada rapid.


Menawarkan hasil panen ke pasar tradisional


Beberapa petani hidroponik yang tak memungkinkan untuk panen tiap hari mencoba untuk mencari solusi permasalahannya dengan memasarkan hasil panennya ke pasar tradisional. Sistem menjual produk hidroponik semacam ini bisa dilakukan dikala Anda menemukan pengepul yang bersedia mendapatkan sayuran hidroponik tersebut. Akan tapi, Anda mesti konsisten memerhatikan kwalitas sayuran demi menerima harga yang baik.


Menjual di pasar tumpah


Bagi Anda yang memang mau memasarkan hasil berkebun hidroponik, Anda dapat memasarkan sayuran di pasar tumpah. Akan namun, Anda mesti siap untuk bersibuk ria dengan perlengkapan serta kelengkapan hidroponik. Metode memasarkan produk hidroponik ini bisa Anda lakukan dengan memberikan label pada sayuran serta mempersembahkan produk yang disertai penjelasan terhadap tiap-tiap pembeli.



Memasarkan langsung dari kebun


Metode ini bisa dikerjakan bagi Anda yang tak berkeinginan repot mengunjungi bermacam-macam daerah untuk menjual hasil kebun hidroponik. Cara menjual produk hidroponik ini bisa Anda lakukan via pelbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, atau bisa lewat web. Dengan cara ini, akan ada pihak yang beratensi membeli sayuran Anda.


Sumber : https://www.pertanianku.com/begini-cara-memasarkan-produk-hidroponik/

Related Posts

Related Posts

Facebook