hUmF2kFFNxUXpHWOJJD4ChZsbOGEuTjmm6eNDkYL

✔️ Cara Menanam Red Rapid Hidroponik

Ada banyak jenis sayur dan buah yang bisa ditanam dengan teknik hidroponik. Di antaranya adalah selada merah atau Red Rapid Hidroponik. Bagi kamu yang ingin menanamnya, maka perhatikan faktor menanam sebagai berikut.


Faktor yang Mempengaruhi Red Rapid Hidroponik


Suhu Sekitar


Selada adalah tanaman cuaca dingin. Jika suhu menjadi terlalu hangat, artinya di atas 77°F, ini merangsang tanaman untuk menghasilkan bunga, yang berarti daunnya tidak lagi terasa enak. Tidak hanya akan lebih pahit, tetapi teksturnya juga akan lebih keras dan lebih berserat.





Namun, jika suhu terlalu dingin, pertumbuhan akan terhambat dan tanaman Anda tidak akan terlalu produktif. Ini membuatnya penting untuk mempertahankan rentang suhu ideal saat menanam Red Rapid Hidroponik.


Untuk sebagian besar varietas, ini berarti suhu siang hari sekitar 50 ° F hingga 75 ° F. Sama seperti kebanyakan tanaman, selada mendapat manfaat dari sedikit penurunan suhu di malam hari, dengan suhu waktu malam yang ideal antara 40 ° F hingga 60 ° F.


Pencahayaan Red Rapid Hidroponik


Anda mungkin berpikir bahwa semakin banyak cahaya yang diterima tanaman selada Anda, semakin baik, tetapi ini tidak terjadi. Terlalu banyak cahaya akan membuat daun selada itu terasa pahit.


Ini juga berarti bahwa tanaman Anda akan berbunga lebih cepat, yang berarti bahwa mereka telah berakhir. Idealnya, tanaman selada Anda harus menerima sekitar 10 hingga 14 jam cahaya sedang-terang sehari.





Jika Anda menanam Red Rapid Hidroponik, ada satu hal lagi yang perlu diingat. Tanaman akan berhenti memproduksi antosianin, yang merupakan pigmen yang memberi selada rona merah yang berbeda, jika mereka tidak menerima cukup cahaya.


Mungkin diperlukan beberapa percobaan dan kesalahan untuk menemukan keseimbangan terang/gelap yang sempurna.


pH Tanaman


Tingkat pH terbaik untuk menanam selada secara hidroponik adalah antara 5,5 dan 6,5. Meskipun selada toleran terhadap sedikit fluktuasi pH, Anda tetap harus mencoba mempertahankan tingkat pH yang konsisten untuk panen maksimum.


Nutrisi


Sementara banyak tanaman perlu menumbuhkan bunga untuk menghasilkan buah, selada ditanam untuk daunnya. Ini berarti mereka tidak membutuhkan potasium sebanyak tanaman lain, karena potasium adalah pemain kunci dalam produksi buah.


Sebaliknya, Red Rapid Hidroponik membutuhkan lebih banyak nitrogen dan fosfor. Carilah solusi nutrisi yang berfokus pada dedaunan daripada bunga. Banyak petani juga akan menambahkan ekstra kalsium nitrat dan garam Epsom ke dalam larutan nutrisi.


Hal ini karena biasanya tidak termasuk dalam formula nutrisi hidroponik yang sudah dibuat sebelumnya. Selada rentan terhadap kekurangan kalsium dan magnesium, dan ini membantu mencegahnya. Jika Anda melihat daun menguning pada tanaman Anda, maka ini adalah tanda kekurangan.


Media Tumbuh


Selada sangat mudah beradaptasi dalam hal media tanam. Ini berarti Anda dapat memilih media tanam yang paling sesuai dengan sistem hidroponik spesifik Anda.


Ruang Tanam


Cara selada berakar dangkal inilah yang membuatnya sangat cocok untuk ditanam secara hidroponik. Ini berarti bahwa area tumbuh mereka tidak perlu terlalu dalam.


Ukuran kompak sebagian besar varietas Red Rapid Hidroponik juga berarti Anda dapat memasukkan beberapa tanaman ke dalam ruang kecil. Ini menjadikannya tanaman yang ideal bagi mereka yang ingin menanam makanan sendiri di rumah mereka.


Demikian info perihal Red Rapid Hidroponik dengan beberapa faktor tanam yang harus kamu perhatikan. Jadi, apakah kamu tertarik untuk menanam varietas salada ini?

Related Posts
Kebo Sukses
Kumpulan Blog Paling Terbaik Sepajang Masa Seperti : Hidroponik Resep Makanan Otomotif Desain Rumah Ikan Hias

Related Posts

Facebook