-->

Ads

Tabel Nutrisi Hidroponik Cabe

Nutrisi Hidroponik Cabe


         Detail Produk Pupuk / Nutrisi Hidroponik AB Mix Paprika/Cabe- 380gr 200Liter (1liter Pekat)


Keunggulan :

•    Mengandung unsur hara lengkap baik unsur makro ( N, P, K, Ca, Mg, dan S ) dan unsur mikro ( Fe, Mn, B, Zn, Cu, dan Mo ) bagi tanaman untuk menghasilkan kualitas dan kuantitas produksi yang optimal.

•    Mudah diserap oleh tanaman.

•    Bahan penyusun AB Mix 100% larut dalam air sehingga tidak menyumbat sistem irigasi tetes.

•    Cocok untuk berbagai jenis tanaman budidaya seperti paprika, cabe, tomat, mentimun, sayuran daun, melon, semangka, dll.

•    Selain untuk hidroponik, pupuk juga dapat digunakan sebagai pupuk kocor pada media tanah dan media lainnya


https://hidroponik-minimalis.web.app/ppm-selada-hidroponik.html

Jenis tanaman : Cabe, paprika, rawit


Berat pupuk  360 gram yang dapat dilarutkan menjadi 1 liter larutan pekat yang dapat diencerkan menjadi 125-1000 liter larutan hidroponik siap pakai.

Detil petunjuk pemakaian disertakan bersama paket.

 Tips

•    Jika terjadi kekurangan hara sperti daun menguning atau tanaman kerdil maka dosis stok pekat ditingkatkan tapi jika terjadi kelebihan hara yang ditandai dengan ujung daun seperti terbakar maka dosis stok pekat dikurangi.

•    Untuk sistem kocor/siram manual, AB mix siap pakai diberikan setiap hari 500-1500 ml per tanaman tergantung cuaca. Diberikan setiap pagi atau sore. Diberikan 6 hari dalam 1 minggu dan 1 hari nya hanya air bersih.

•    Untuk penggunaan skala kecil bisa menggunakan jarum suntik untuk menakar volume stok pekat yang kurang dari 5ml. Untuk penggunaan banyak bisa memakai gelas ukur.


https://caramerawathidroponik.blogspot.com/2020/11/tahapan-pemberian-nutrisi-hidroponik.html

       Nutrisi untuk cabe harus diberikan sesuai dengan umur tanaman agar cabe bisa berkembang dengan baik. Karena itu, kita perlu memperhatikan siklus hidup tanaman cabe yang kita miliki. Setiap siklus yang ada akan memerlukan unsur nutrisi hidroponik cabe yang berbeda. Secara umum, siklus hidup cabe dibagi menjadi 2, yaitu pada saat pertumbuhan (fase vegetatif) dan pada saat perkembangan (fase generatif). Kedua tahap tersebut akan membutuhkan komposisi unsur dalam nutrisi yang berbeda.


      Pada masa pertumbuhan, unsur yang dibutuhkan tetap sama yaitu unsur makro dan mikro yang tersedia pada nutrisi A dan B. Namun demikian pada fase ini membutuhkan kadar nitrogen lebih banyak karena akan digunakan untuk pertumbuhan daun yang baik untuk asimilasi atau fotosintesis. Dengan cukup mendapatkan nitrogen, maka daun akan lebih lebar sehingga proses “memasak” akan lebih baik. Komposisi nutrisi hidroponik cabe yang tepat akan membuat cabe bisa tumbuh dengan sempurna.


      Setelah tanaman cabe cukup umur, maka akan tiba waktunya cabe untuk berbunga dan berbuah. Pada fase ini, kebutuhan nitrogen tetap ada namun tidak sebanyak fase pertumbuhan. Pada fase ini, tanaman membutuhkan komposisi nutisi hidroponik cabeyang kaya akan fosfor. Untuk itu kita bisa menambahkan nutrisi untuk bunga dan buah dengan kandungan fosfor yang tepat. Apabila kita memberikan nutrisi daun, maka bunga akan rontok dan gagal berbuah.


https://kampoengilmu.com/tanaman-hidroponik-cabe/perawatan-dan-pemberian-nutrisi-tanaman-hidroponik-cabe/

       Harga nutrisi hidroponik cabe akan lebih mahal bila kita tidak mengetahui komposisi yang ada. Hal itu karena terkadang penjual memberi harga berdasarkan tanaman yang di tanam, bukan pada komposisi nutrisi itu sendiri. Kita bisa mengganti nutrisi untuk cabe dengan nutrisi untuk bunga. Namun sebelumnya, kita bisa periksa label unsur yang ada. Pastikan unsur yang terkandung pada nutrisi atau pupuk pengganti sama dengan unsur yang tertera pada nutrisi untuk cabe.

LihatTutupKomentar