-->

Ads

ABMix Sayur Pupuk Yang Sering Digunakan Pada Tumbuhan Hidroponik

ABMix Sayur Pupuk Yang Sering Digunakan Pada Tumbuhan Hidroponik


Nutrisi A-B Mix atau pupuk racikan ialah larutan yang dijadikan dari bahan-bahan kimia yang diberikan melewati media tanam, yang berfungsi sebagai nutrisi tanaman agar tanaman dapat tumbuh dengan bagus.


Tujuan dari penelitian ini yakni memanfaatkan lahan yang sempit sebagai sarana berbudidaya tanaman caisim dengan mengaplikasikan pupuk A-B Mix dan teknologi hidroponik pada metode drip cara.


Perlakuan atau fokus EC pada gizi pupuk A-B Mix merupakan untuk konsentrasi 2 = 600 gr, fokus 2,5 = 800 gr, konsentrasi 3 = 900 gr. Hasil perhitungan EU pada fokus 2,5 yakni 80 % dengan golongan bagus, dan perhitungan KS yaitu 76 % dengan klasifikasi tak dapat diterima. 


Pada konsentrasi EC 2 dengan rata-rata minggu ke- 4 35,22 cm, jumlah daun 9 helai dan berat produksi 430 gr, pada konsentrasi 2,5 dengan rata-rata pekan ke- 4 35,8 cm, jumlah daun 8 helai dan berat produksi 460 gr, pada konsentrasi 3 dengan rata rata pekan ke-4 35,5 cm, jumlah daun 8 helai dan berat produksi 400 gr. 


Kesimpulan hasil pengamatan didapatkan hasil EU adalah 80 % pada fokus 2 dengan kelas baik, perhitungan KS yaitu 76 % dengan kelas tak bagus. 


Dalam pengaplikasian nutrisi A-B Mix pada pelakuan EC 2,5 dan EC 2 bisa menciptakan tinggi tanaman, jumlah daun sempurna produksi yang sangat baik.



Gizi A-B Mix atau pupuk racikan yakni larutan yang diciptakan dari bahan bahan kimia yang diberi via media tanam, yang berfungsi sebagai gizi tanaman supaya tanaman bisa tumbuh dengan baik. Nutrisi atau pupuk racikan mengandung faktor makro dan mikro yang dikombinasikan sedemikian rupa sebagai nutrisi. 


Nutrisi hidroponik atau pupuk A-B Mix diformulasikan secara khusus sesuai dengan tipe tanaman seperti tanaman buah (Paprika, Tomat, Melon) dan Sayuran Daun (Selada, Pakchoy, Caisim, Bayam, Horenzo dsb), Stroberi, Mawar, Krisan dan lain-lain.


Hidroponik merupakan salah satu cara pertanian masa depan sebab dapat diusahakan di berjenis-jenis daerah, baik di desa, di kota, di lahan terbuka, atau di atas apartemen sekalipun. 


Metode budidaya hidroponik ialah budidaya tanaman tanpa mengaplikasikan tanah sebagai media tanaman dengan penambahan nutrisi hara untuk pertumbuhan. 


Luas tanah yang sempit, kondisi tanah kritis, hama dan penyakit yang tidak terkendali, keterbatasan jumlah air irigasi, musim yang tak menentu, dan mutu yang tidak seragam bisa ditanggulangi dengan sistem hidroponik. 


Hidroponik dapat diusahakan sepanjang tahun tanpa mengetahui musim. Pemeliharaan tanaman hidroponik bahkan lebih gampang karena tempat budidayanya relatif bersih, media tanamnya steril, tanaman terlindung dari terpaan hujan, serangan hama dan penyakit relatif kecil, serta tanaman lebih sehat dan produktivitas lebih tinggi. 


Deskripsi Produk



AB Mix Daun Pekatan 1L (serbuk) Pupuk / Nutrisi Hidroponik Sayuran Daun

Berat Satu Set Kemasan A+B = 0.5kg ( A = 0.25 kg, B = 0.25 kg)

Nutrisi AB Mix Daun yaitu Nutrisi yang diramu atau diformulasikan secara khusus untuk menanam tanaman atau sayuran daun secara hidroponik.


Nutrisi ini mengandung unsur hara makro dan faktor mikro yang lengkap untuk cocok dengan keperluan tanaman atau sayuran daun (daun bawang, bayam, seledri, kangkung, pakcoy, sawi, caisim, selada, lettuce, romaine, dan sebagainya).


AB Mix ini akan menciptakan 1 Liter Pekatan AB Mix yang siap untuk diterapkan untuk membuat larutan AB Mix siap gunakan sebanyak 200 Liter.


Berikut ini model untuk membikin larutan AB Mix Siap Gunakan dengan Pekatan A dan Pekatan B:

Semai       : Larutkan 2 ml pekatan A dan 2 ml pekatan B dengan 1 liter air bersih

Vegetatif : Larutkan 5 ml pekatan A dan 5 ml pekatan B dengan 1 liter air bersih

Generatif : Larutkan 7 ml pekatan A dan 7 ml pekatan B dengan 1 liter air bersih


Sumber : https://media.neliti.com/media/publications/289200-pengaruh-konsentrasi-nutrisi-a-b-mix-ter-19347c64.pdf https://shopee.co.id/Nutrisi-AB-MIX-Sayuran-Daun-500-gram-i.13630414.111256916

LihatTutupKomentar