-->

Ads

Cara Menanam Genjer Hidroponik Mudah dan Memuaskan

Sistem menanam genjer hidroponik, mudah dan walhasil memuaskan


Genjer adalah sejenis tumbuhan rawa yang dapat dan sering kali dijumpai di perairan dangkal maupun sawah.


Genjer yakni salah satu variasi sayuran yang banyak diburu orang Indonesia. Kecuali gampang ditemui, genjer mempunyai rasa yang nikmat apabila diolah dengan ideal.


Tidak hanya itu saja, variasi sayuran yang juga dikenal dengan kelayan atau eceng ini mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan. Salah satunya adalah kapabel membikin stamina menjadi bertambah.


Genjer yakni sejenis tumbuhan rawa yang dapat dan sering kali dijumpai di perairan dangkal ataupun sawah. Nah Seperti ragam sayuran lainnya, genjer juga bisa ditanam secara hidroponik.


Kamu bisa menanamnya dengan mudah, sebab cara yang digunakan pada tanaman genjer hidroponik sangatlah mudah. Yuk coba mempraktikkan di rumah. Berikut lansiran brilio.net dari beraneka sumber.


Kemudahan dalam menanam genjer hidroponik merupakan karena tanaman satu ini menyenangi dan bisa tumbuh bagus di zona yang terpapar cahaya sang surya secara seketika. Jadi kau tak perlu repot untuk memindahkan tanaman genjer yang telah ditanam.


Genjer juga mempunyai masa panen yang cukup singkat, yakni sekitar 60 hingga 90 hari. Jadi kamu tak perlu menunggu terlalu lama.



Bahan-bahan yang diperlukan


Seperti halnya dengan tanaman lainnya, menanam hidroponik genjer juga membutuhkan wadah atau daerah. Nah kamu dapat memanfaatkan barang-barang bekas seperti, paralon, ember, serta beberapa media yang kapabel menampung air.


Pemilihan bibit

- Pilih benih genjer yang terbaik, supaya hasil panen bahkan memuaskan. Kamu dapat mendapatkannya di warung-kios pertanian.


- Manfaatkan media yang minimalis, hal ini dilaksanakan supaya pemenuhan gizi pada tumbuhan dapat terjaga atau terpenuhi dengan baik.



Cara merawat

- Perawatan genjer hidroponik amat mudah, kau cukup melihat kondisi tumbuhan serta kebutuhan air. Seandainya air dirasa mulai berkurang maka seketika menambahkannya.


- Amati keadaan cahaya sang surya. Seperti yang dikenal, tanaman ini benar-benar bergantung pada kondisi panas lingkungan sekitarnya untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.


Menanam genjer hidroponik

Setelah 60 sampai 90 hari maka sudah waktunya genjer untuk dipanen. Masa panen genjer memang terbilang amat singkat.


Sumber : https://www.brilio.net/wow/cara-menanam-genjer-hidroponik-mudah-dan-hasilnya-memuaskan-210208o.html

LihatTutupKomentar