-->

Ads

Cara Menanam Sayuran Hidroponik Sistem Wick

Sistem Menanam Sayuran Di Cara Wick Hidroponik


Ada banyak tanaman yang bisa diitanam di rumah, mulai tanaman yang berukuran kecil seperti sayuran sampai yang berukuran besar seperti pohon kelapa. Tapi, sebagaian hobiis berkebun lebih memilih untuk menanam tanaman yang kecil dari pada menanam tanaman yang besar. Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan menanam tanaman yang kecil hal yang demikian. Selain lebih mudah untuk merawat ataupun mengawasi tanaman, tanaman yang kecil tersebut tentu saja tak memakan banyak daerah dikala ditanam sehingga penanam dapat lebih leluasa untuk menanam tanaman sebanyak-banyaknya. Apalagi saat ini para hobiis bertanam benar-benar dimanjakan dengan banyaknya alternatif tanaman yang dapat ditanam dan ditambah lagi dengan banyaknya tipe cara penanaman yang bisa diterapkan pantas dengan ketersediaan peralatan di kebun.



Memang sudah terdapat banyak opsi metode penanaman yang kini dapat diaplikasikan oleh para hobiis berkebun di indonesia. Dulunya kesibukan bertanam hanya dapat dilaksanakan dengan cara itu-itu saja yang terkesan membosankan. Melainkan, seiring dengan perkembangan zaman dan perkembangan teknologi, kini telah banyak bermunculan sistem penanaman baru yang terbukti dapat dilakukan di negara indonesia yang mempunyai iklim tropis ini. Mulai metode penanaman organik, konvensional sampai sistem hidhroponik seluruh bisa dilakukan di indonesia yang mempunyai iklim tropis ini. Salah satu sistem penanaman yang baru dan masih belum banyak digunakan merupakan sistem hidroponik.


Metode penanaman hidroponik ialah salah satu sistem penanaman tanaman yang bisa dilaksanakan di indonesia dan ialah salah satu metode penanaman yang baru. Sehingga, wajar bila masih banyak masyarakat yang masih belum familiar dengan metode penanaman yang satu ini. Adapun bagi anda yang berkeinginan bertanaman sayuran dengan menggunakan sistem hdiroponik ini sebetulnya konsisten bisa dikerjakan, karena pada dasarnya metode penanaman hidroponik tersebut bisa dikerjakan dengan mudah. Adapun salah satu cara penanaman hidroponik yang direkomendasikan untuk pemula merupakan metode hidroponik dengan cara wick. Berikut ialah metode menanam sayuran di sistem wick hidroponik yang dapat anda lakukan di kebun.

  1. Langkah pertama yang bisa dilakukan tentu saja yaitu langkah untuk penyemaian bibit sayuran yang akan ditanam dengan menerapkan cara wick hidroponik hal yang demikian.
  2. Lakukan penyemaian dengan menerapkan rockwool yang telah dibasahi dan diwujudkan lubang tanam.
  3. Jangan lupa untuk meutup semaian dengan menerapkan penutup yang berwarna gelap supaya pesat pecah benih.
  4. Setelah itu, siapkan starterkit sistem wick yang akan digunakan untuk penanaman sayuran hidroponik metode wick tersebut.
  5. Larutkan nutrisi hidroponik yang disesuaikan dengan macam sayuran yang anda tanam.
  6. Seandainya nutrisi telah siap, seketika tuangkan pada cara wick yang sudah disiapkan hal yang demikian.
  7. Pilih semaian yang sudah siap pindah tanam. Salah satu ciri semaian yang siap pindah tanam ialah yang sudah mempunyai daun sejati.
  8. Pindahkan semaian yang siap pindah tanam hal yang demikian ke metode wick hidroponik dengan cara meletakkannya didalam netpot.



Yakni langkah demi langkah yang dapat dilakukan untuk melaksanakan penanaman sayuran di sistem wick hidroponik. Dikarenakan cara penanam hidroponik hal yang demikian mempunyai prinsip yang sama dengan cara penanaman pada lazimnya, maka diinginkan akan lebih banyak masyarakat yang bisa menerapkan sistem hidroponik tersebut. Adapun bagi pemula yang masih baru mengetahui metode penanaman hidroponik ini, karenanya sungguh-sungguh direkomendasikan bagi mereka untuk mengawali cara hidroponiknya dari metode penanaman yang paling mudah untuk dikerjakan. Adapun salah satu metode penanaman yang paling mudah untuk dilaksanakan yaitu metode wick. Nah, bagi anda yang berharap order sistem wick, anda dapat order dengan sistem klik disini.


Sumber : http://hidroponikuntuksemua.com/2018/12/19/cara-menanam-sayuran-di-sistem-wick-hidroponik/

LihatTutupKomentar