hUmF2kFFNxUXpHWOJJD4ChZsbOGEuTjmm6eNDkYL

✔️ Proposal Pengajuan Dana Csr Untuk Hidroponik

Format Proposal Pengajuan Dana CSR untuk Hidroponik yang Benar


Penyaluran dana CSR ternyata bisa juga diarahkan untuk hidroponik. Maka dari itu, perlu kiranya untuk mengetahui format proposal pengajuan dana CSR untuk hidroponik. Dengan begitu, bisa menyusunnya dengan benar, sebab kejelasan dan kelengkapan isi termasuk bagian dari pertimbangan diterimanya proposal tersebut.


Informasi dalam artikel ini akan menyajikan rangkaian format proposal yang benar. Namun, sebelum itu sebaiknya kenali terlebih dahulu apa itu dana CSR agar lebih memahaminya.


Apa Itu Dana CSR?

CSR atau Corporate Social Responsibility adalah tanggung jawab sosial perusahaan. CSR muncul atas kesadaran bahwa operasional bisnis akan membawa dampak pada masyarakat. Baik itu ke arah ekonomi, lingkungan, atau sosial. Maka dari itu, sebuah kegiatan pertanian bisa membuat proposal pengajuan dana CSR untuk hidroponik. Tersedianya fasilitas hidroponik mampu memberikan manfaat finansial terhadap masyarakat sekitarnya, sebab bisa menghasilkan sayuran yang baik dan berkualitas. Harga penjualannya pun akan semakin tinggi. Kegiatan ini juga memberikan nilai positif dan dapat mengurangi angka pengangguran. Format Proposal Pengajuan Dana CSR untuk Hidroponik




Jika ingin meminta bantuan dana, baik pada perusahaan maupun lembaga, tentu membutuhkan sebuah proposal. Isi dari proposal tersebut akan menjelaskan tentang semua yang petani butuhkan. Maka dari itu, membuat proposal pengajuan dana CSR untuk hidroponik harus dengan format yang benar dan lengkap. Berikut rinciannya.

Latar Belakang

Bagian pertama ini menjelaskan latar belakang membuat sebuah pertanian hidroponik. Pastikan menjelaskan secara lengkap, baik tentang kondisi lahan, kontribusi masyarakat, dan lainnya. Latar belakang ini bisa menjadi pertimbangan pertama. Jika tidak dengan alasan yang jelas, kemungkinan perusahaan akan menolaknya.

Nama Kegiatan

Bagian kedua dari proposal pengajuan dana CSR untuk hidroponik ini berisi tentang jenis permohonannya. Jika mengajukan dana untuk pertanian hidroponik, bisa menuliskannya dengan kalimat “Permohonan Bantuan Hidroponik.” Bisa juga dengan kalimat lain yang sejenisnya.

Jenis Kegiatan

Bagian ini berbeda dengan sebelumnya. Format ini berisi tentang jenis kegiatan yang terbentuk oleh kelompok tani dalam pengelolaan hidroponik. Alamatnya juga harus jelas, mulai dari nomor RT dan RW, kelurahan, kecamatan, dan kabupaten.

Sasaran Kegiatan

Format proposal pengajuan dana CSR untuk hidroponik ini berisi tentang orang-orang yang memiliki keterkaitan dengan pertanian hidroponik. Baik itu ikut berpartisipasi di dalam kegiatan tersebut atau orang yang akan mendapatkan manfaatnya.

Manfaat Kegiatan

Pada bagian ini menjelaskan secara lengkap manfaatnya. Pembuat proposal bisa menggunakan poin-poin agar pihak perusahaan atau lembaga nanti mudah memahaminya. Manfaat ini biasanya berkaitan dengan visi misi yang ada sebelumnya.

Arah Pemberdayaan

Bagian dari proposal pengajuan dana CSR untuk hidroponik ini menjelaskan tentang tujuan kegiatan diadakan. Selain itu, mengungkap kondisi fasilitas dan beberapa aspek lainnya juga. Diantaranya seperti aspek permodalan, hak dan kewajiban, serta aspek manfaat.

Rencana Kebutuhan Termasuk Bagian Inti Proposal Pengajuan Dana CSR untuk Hidroponik

Bagian ini merupakan rincian dana yang diperlukan untuk kebutuhan kegiatan. Pembuat proposal bisa menggunakan daftar rincian terlebih dahulu dari dana untuk masing-masing kebutuhan. Baru kemudian, menjumlah total keseluruhannya. Jika perusahaan menerimanya, maka dana bantuan yang turun bisa sesuai dengan pengajuan tersebut.

Sumber Dana

Format proposal pengajuan dana CSR untuk hidroponik pada bagian ini berisi penjelasan sumber dana yang tersedia dalam keseharian. Sumbernya harus jelas beserta alamat yang lengkap.

Susunan Pengurus

Berisi nama-nama pengurus yang mengelola pertanian hidroponik. Mulai dari ketua, sekretaris, dan bendahara. Bukan hanya pengurus utama, bagian lainnya pun perlu dicantumkan. Misalnya pengelola di bagian produksi, pemasaran, humas, atau lainnya.


Contoh Proposal Pengajuan Dana Yang Baik Dan Benar Akseleran Blog


Contoh Proposal Dana Bantuan Budidaya Ikan



Kades Pingguk Pedaro Ajukan Proposal Pembangunan Bronjong Sebelum Reses Di Desanya Sinar Nusantara News



Corporate Social Responsibility Csr Pt Pln Persero



Penawaran Diskon Dan Promosi Dari Bismilah Shop Shopee Indonesia



Contoh Proposal Csr Guru Ilmu Sosial



Contoh Proposal Bantuan Sarana Dan Prasarana Lapangan Tenis Meja Inovasi Desa



Mau Bibit Gratis Dari Kementerian Lingkungan Hidup Ini Caranya Halaman All Kompas Com



Dengan Hidroponik Berjuang Membenahi Desa Tirto Id


Sampai Juni Pelindo Lll Kucurin Dana Csr Rp 17 M



Proposal Kewirausahaan Usaha Hidroponik


Baca Juga : 



Doc Contoh Proposal Penghijauan Lingkungan Danang Sugiarto Academia Edu



Proposal Kewirausahaan Usaha Hidroponik


Download Contoh Proposal Kerjasama Keren Tinggal Edit Aja



Smpn 20 Bangun Green House Hidroponik Dan Rancang Pengolahan Sampah Dengan Dana Csr Halaman All Tribun Pontianak



Proposalcsr Doc 0 Corporate Social Responsibility Proposal Pengajuan Dana Csr Hukum Dan Etika Bisnis A M Fahri Setiono 120310180005 Rifan Herwandi Course Hero


Penutup Ini termasuk bagian terakhir dari format proposal pengajuan dana CSR untuk hidroponik. Biasanya berisi permohonan agar proposal tersebut bisa diterima dan permintaan maaf jika terdapat kekurangan. Setelah format telah tersusun dengan lengkap dan rapi, maka di bagian bawah sendiri jangan lupa membubuhkan tanda tangan. Biasanya, berisi tanda tangan ketua dan sekretaris selaku pembuat proposal. Jangan lupa pula untuk mencantumkan stempel kegiatan agar terlihat resmi dan format. Demikianlah rincian dan penjelasan mengenai format proposal pengajuan dana CSR untuk hidroponik. Dengan membaca informasi ini, tentunya tidak bingung lagi bagaimana membuat proposal yang benar.

Related Posts
Kebo Sukses
Kumpulan Blog Paling Terbaik Sepajang Masa Seperti : Hidroponik Resep Makanan Otomotif Desain Rumah Ikan Hias

Related Posts

Facebook