hUmF2kFFNxUXpHWOJJD4ChZsbOGEuTjmm6eNDkYL

✔️ Pemilihan Pipa Paralon Yang Bagus Untuk Hidroponik

Memilih pipa paralon yang bagus untukhidroponik merupakan hal yang harus diperhatikan oleh para pemula. Pipa parolan yang baik sangat berpengaruh pada pertumbuhan tanaman untuk metode penanaman ini.


Kualitas pipa untuk media tanam harus diperhatikan dengan seksama karena berhubungan dengan ketahanan dari pipa tersebut. Pipa yang bagus untuk media tenam mempunyai karakteristik sesuai dengan tanaman yang akan di tanam.





Menggunakan pipa paralon yang bagus untuk hidroponik bisa dilihat dari ukuran, ketebalan, serta jenis dari pipa itu sendiri. Memilih pipa yang baik, akan membuat media tanam akan bertahan lama ketika digunakan berkali-kali.


Memilih Pipa Paralon Yang Bagus Untuk Hidroponik


Pemilihan pipa untuk media tanam biasanya didasarkan pada tiga hal yang ada dalam bahan pipa tersebut. Bahan pipa yang jelek mempunyai kualitas yang jelek pula ketika digunakan sebagai media tanam.


Pemilihan jenis pipa dilakukan untuk membuat media tanam bertahan lama untuk penanaman tumbuhan yang berulang-ulang. Media yang bertahan lama akan membuat proses produksi terus berjalan tanpa memikirakn untuk biaya perbaikan ulang.


Penggunaan pipa PVC yang biasa digunakan untuk media tanam hidroponik bisanya mempunyai kualitas bagus. Berikut adalah kiat-kiat memilih pipa PVC untuk media tanam hidroponik.


Pemilihan Ukuran Pipa PVC


Memilih ukuran pipa PVC akan memberikan hasil yang baik dalam pertumbuhan tanaman hidroponik. Tanaman hidroponik akan menyesuaikan keadaan tempat tumbuhnya. Maka dari itu memilih ukuran yang tepat akan membuat pertumbuhan menjadi maksimal.


Untuk ukuran pipa PVC sebagai media tanam, disarankan menggunakan pipa berdiameter  berukuran lebih dari 2 inci. Ukuran tersebut sudah sangat pas untuk media tanam yang menampung akar serta batang bagaian bawah tumbuhan.





Ukuran ini pun tidak banyak memakan tempat karena masih bisa disesuakian dengan tempat sempit. Anda bisa menyesuaikan sendiri kapasitas media tanam sesuai dengan tempat yang anda pilih sebagai tempat pertumbuhan tanaman.


Kualitas Pipa PVC yang dipilih sebagai Media Hidroponik


Memilih kualitas untuk pipa PVC untuk media tanam merupakan satu hal yang penting menjadi pertimbangan. Pipa PVC yang mempunyai kualitas baik akan terbukti dalam segi kapasitas dan ketahanan dibawah terik matahari.


Pipa PVC yang berkualitas untuk media tanam biasanya memiliki ketebalan yang baik dan tidak gampang pecah. Hal ini dikarenakan media tanam akan langsung berhadapan dengan terik matahari dan rawan mengalami kerusakan.


Pipa PVC yang mempunyai ketebalan yang baik akan dapat menahan sinar matahari dan tidak gampang rusak. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi para petani, sehingga tidak perlu berkali-kali mengganti pipa untuk media tanam.


Tipe Pipa Paralon yang Bagus untuk Hidroponik


Menggunakan media tanam hidroponik harus memiliki pengalaman untuk memilih pipa PVC yang berkualitas.


Pipa PVC mempunyai dua jenis pipa yang bisa digunkan sebagai media tanam dalam metode penanaman hidroponik.


Pertama, ada jenis pipa PVC dengan tipe AW yang mempunyai ketebalan yang cukup baik untuk media tanam hidroponik. Pipa ini tidak gampang rusak karena ketebalan yang dimiliki.


Sementara yang kedua, ada tipe D pada pipa PVC yang memiliki ketebalan lebih rendah dari tipe sebelumnya. Pipa juga dapat dgunakan sebagai media tanam, namun tidak mempunyai ketahanan seperti tipe sebelumnya.


Demikian penjelasaan untuk pipa paralon yang bagus untuk hidroponik sebagai media tanam. Ada dua jenis tepe pipa paralon yang bisa digunakan untuk media tanam tersebut. Kedua tipe pipa PVC tersebut dapat digunakan, namun mempuyai ketahanan yang berbeda.

Penulis : Jasa Ketik Aziza

Related Posts
Kebo Sukses
Kumpulan Blog Paling Terbaik Sepajang Masa Seperti : Hidroponik Resep Makanan Otomotif Desain Rumah Ikan Hias

Related Posts

Facebook